Home > Robotika > Sambutan KRI-KRCI-KRSI 2010

Sambutan KRI-KRCI-KRSI 2010

Salah satu tujuan pendidikan tinggi adalah menumbuh-kembangkan dan memperkaya khasanah ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Untuk itu kegiatan penumbuhan dan pengembangan kreativitas dan inovasi dosen dan mahasiswa menjadi kata kunci untuk menghantarkan tercapainya tujuan tersebut. Dalam penumbuhan dan pengembangan kreativitas dan inovasi tidaklah cukup hanya sampai pada wacana teoritis saja, akan tetapi harus dilatih untuk mengimplementasikan ide, gagasan dalam wacana-teoritis tersebut ke dalam dunia nyata. Kegiatan pengembangan gagasan teoritis menjadi penerapan teknologi yang nyata harus dibuat sedemikian rupa agar menjadi menarik, dinamis dan tidak membosankan, dimana dosen dan mahasiswa perlu dilibatkan secara multidisiplin.

Sehubungan dengan itu, saya menyambut baik penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia KRI), karena dalam KRI setiap Peserta harus mengeksplorasi kemampuannya dalam erancangan, implementasi, dan strategi serta harus mengembangkan ide-idenya untuk dapat embuat dan merancang suatu wahana bergerak berbentuk robot dengan berbagai bentuk an struktur serta kecerdasan agar dapat memenuhi tema dan aturan main yang telah itentukan, sehingga mahasiswa dapat berkompetisi secara sportif dalam arena yang telah ditentukan. Dalam Kontes Robot Seni (KRSI) yang diselenggarakan bersamaan dengan KRI, robot yang dibuat mahasiswa harus menitikberatkan unsur seni-budaya setempat, Disinilah etak pentingnya kemampuan kreativitas, inovasi dan strategi yang dikembangkan oleh setiap tim peserta. Oleh sebab itu, sejak awal dimulainya KRI, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan KRI tersebut.

Dalam kesempatan ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengundang seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia untuk berpartisipasi dalam KRSI-2009 ini. Selamat berpartisipasi, semoga dengan KRSI-2009 kemampuan mahasiswa dan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia dapat terus ditingkatkan.

Jakarta, Oktober 2008
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi

Comments are closed.
Copyright © 2009 All Rights Reserved

Categories: Robotika
  1. Mahadiputra
    January 12, 2010 at 1:23 pm

    Pengumuman hasil evaluasi tahap1 KRI – KRCI – KRSI 2010 (semua Regional) sudah keluar, bisa didownload disini:

    http://www.ziddu.com/download/8120425/attachment.pdf.html

  2. July 27, 2010 at 8:30 am

    terima kasih

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: