Home > Moto GP > Menang di Jerman

Menang di Jerman

Sachsenring – Dani Pedrosa memetik kemenangan keduanya di MotoGP tahun ini di Jerman. Bagi pembalap Honda itu, kemenangan ini terasa lebih baik dari kemenangan yang pertama.

Menempuh 30 lap balapan yang sempat terbagi dua akibat kecelakaan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/7/2010), Pedrosa keluar sebagai juara setelah mengungguli Jorge Lorenzo.

Ini adalah kemenangan kedua Pedrosa musim ini setelah sebelumnya pria Spanyol itu jadi juara di MotoGP Italia, awal Juni silam.

“Kemenangan ini terasa lebih baik daripada saat di Italia karena di Mugello saya melaju sendirian di depan dan tidak ada duel dengan siapapun,” ujar Pedrosa di situs resmi MotoGP.

“Tapi di sini saya bertarung dengan Lorenzo di balapan (paruh) pertama dan kedua dan akhirnya mengalahkan dia. Jadi (kemenangan) ini lebih penting,” imbuh dia.

Pedrosa melejit dari posisi start ketiga ke posisi dua sebelum lomba dihentikan di lap ke-9 akibat kecelakaan. Setelah balapan di-restart, pembalap 24 tahun itu sanggup menjaga momentum, menempel ketat Lorenzo dan akhirnya memenangi duel.

“Hari ini tidaklah mudah karena saat balapan dihentikan seperti itu, kadang Anda tidak mendapat feeling yang sama di bagian kedua,” ungkap Pedrosa.

“Anda juga jadi merasa nervous di garis start dan kemungkinan Anda tidak akan mendapatkan kecepatan yang sama setelah restart. Tapi kedua balapan ini berlangsung bagus buat kami,” tuntasnya.

Categories: Moto GP
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: