Home > Tips dan Trik > Beberapa Cara Memulai Bisnis Online Yang Perlu Diketahui Pebisnis Pemula

Beberapa Cara Memulai Bisnis Online Yang Perlu Diketahui Pebisnis Pemula

Cara memulai bisnis online yang baik dan benar menentukan keberhasilan seseorang dalam mendapatkan penghasilan yang besar dan terus menerus dalam waktu yang ditargetkan. Jika Anda melakukan dengan benar langkah-langkah cara memulai bisnis online serta meminimalkan kesalahan dalam pengaturan bisnis online Anda, maka tidak akan sulit untuk mendapatkan pasif income yang luar biasa banyak. Sebagian pebisnis pemula mengalami kegagalan dalam menjalankan bisnis online mereka, dan sebagian lagi sukses. Yang membedakannya hanyalah pengetahuan yang komprehensif tentang bagaimana cara memulai bisnis online dengan baik dan benar.

Bila Anda akan memulai bisnis online Anda, berikut ini  adalah beberapa langkah cara memulai bisnis online yang bisa Anda pelajari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Secara umum, beberapa cara memulai bisnis online yang harus Anda lakukan antara lain:

Pertama: Menciptakan tujuan akhir. Hal ini adalah awal dari semua cara memulai bisnis online yang sangat ditekankan pada pebisnis pemula, sebab dengan memiliki tujuan akhir yang jelas, keyakinan Anda terhadap keberhasilan bisnis Anda akan selalu terjaga dan juga  mampu mendorong Anda untuk terus bekerja dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Kedua: Buat Perencanaan Bisnis. Langkah kedua dari cara memulai bisnis online ini, apabila dilakukan dengan tepat, akan sangat membantu Anda. Buat perencanaan bisnis online Anda dengan teliti, pilih jenis bisnis yang paling diminati oleh banyak orang dan sesuai dengan kemampuan Anda. Beberapa jenis bisnis online yang bisa dijadikan pertimbangan, misalnya : affiliate, reseller, pay per review, pay per click, pay per survey, dll. Meski begitu banyak pilihan, namun memilih beberapa yang tak Anda ketahui dengan pasti cara kerjanya, bukanlah cara memulai bisnis online yang tepat. Sebaliknya Anda disarankan untuk pilih hanya pada satu jenis bisnis yang benar-benar ingin Anda kerjakan, lalu fokuskan seluruh kemampuan Anda di sana.

Ketiga: Do it Now! Janganlah ragu-ragu dan menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang Anda khawatirkan. Begitu Anda memutuskan jenis bisnis online yang Anda ingin kerjakan, segera cari Domain dan Hosting adalah cara memulai bisnis online yang tepat.

Keempat: Tidak Mudah Menyerah. Cara memulai bisnis online memang tidak sulit, tapi juga tidak semudah membalik telapak tangan. Untung dan rugi adalah hal yang harus Anda alami sebagai pebisnis, tak peduli apakah Anda pebisnis pemula atau pebisnis dengan jam terbang yang tinggi. Selalu butuh waktu dan kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

Demikian secara umum beberapa cara memulai bisnis online yang harus lakukan bila Anda baru saja memulai. Berikutnya adalah beberapa hal teknis dalam cara memulai bisnis online yang penting untuk Anda perhatikan dan pelajari lebih lanjut:

  • Buat survey tentang jenis-jenis bisnis online yang memberikan lebih banyak keuntungan, sistim pembayaran via internet yang tepat, dan domain serta webhosting yang murah dan dapat dipercaya.
  • Pelajari tentang SEO, cari tahu cara membuat blog atau website yang menarik, dan juga cara paling efektif untuk mempromosikan blog atau website tersebut. Anda bisa memanfaatkan trend jejaring sosial semacam Facebook atau Twitter sebagai media yang efektif untuk mempromosikan bisnis Anda dengan maksimal.

Demikian beberapa hal teknis dari cara memulai bisnis online yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Categories: Tips dan Trik
  1. August 4, 2010 at 6:04 am

    nice info..
    . Jangan lupa mampir ya…
    http://www.jasamultimedia.com
    http://www.dedzblog.co.cc

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: