Home > Blogger > Berapa Nilai Harga Blog Anda via URLRate

Berapa Nilai Harga Blog Anda via URLRate

Sudah dengar berita khan, kalo blognya om Jack yang beralamat di Jackbook.com terjual dengan harga sekitar $70 ribu atau dalam rupiah berkisar 800jt rupiah (fiuuehhh sambil usep kening). Sebenarnya dari awal saya sempat ragu juga, bukan ragu harganya lo, tapi ragu kebenaran domain om Jack ini benar2 dijual. Ternyata setelah baca postingan mas Cosa baru saya benar2 percaya hehehe. Waduh, rencana postingan ini cuman mau review layanan cek harga blog via UrlRate, tapi gak apa2lah..sekalian saja sebagai tools pembanding, mana nilai yang benar2 memberikan hasil relevan. Apa dengan cara konvensional? atau kalkuasi terbaru dari UrlRate? mari kita bandingkan..

Untuk melakukan pengecekan harga, biasanya kita (blogger) menggunakan cara lama menggunakan tool kalkulasi harga melalui alamat ini how much is your blog worth?. Terus terang saja, melihat hasilnya saya tidak begitu percaya dengan harga yang ditawarkan. Coba lihat screenshot dibawah, blog o-om.com dinilai seharga $445,986.60, begitu pula dengan harga jackbook.com yang dinilai seharga $779,629.74. Angka ini benar-benar gila-gilaan, entah..kalkulasi harga dinilai dari aspek apa saja, kalo ada yang mau beli blog o-om.com dengan harga segitu ya pasti dah saya jual (tanpa perantara lagi!) huuehehehehehe

Kalo menurut om Jack nilai alexa juga mempengaruhi harga blog lo, saya tentu saja percaya ucapan sang master satu ini tidak pernah mengada-ngada (melirik si jack hihihi). Nah, daripada mencoba tools diatas yang belum jelas kalkulasinya, kenapa gak mencoba layanan terbaru dari UrlRate. Selain informasi kalkulasinya cukup jelas, nilai harga yang tawarkan juga terbilang masuk akal, walaupun tidak 100% akurat.

URLRate yang saya ketahui saat ini melakukan kalkulasi berdasarkan pada Umur domain, Google PR, inbound links dan Alexa. Dari semua hasil kalkulasi baru dapat dilihat nilai harganya. Nah, rekan bisa menilai sendiri khan dari kedua tool ini mana yang benar-benar masuk akal sehat hehehe. Sekali lagi ini hanya sekedar nilai kalkulasi saja, bukan harga sebenarnya kok, terserah rekan saja mau jual harga domain-nya berapa, buktinya saja harga Jackbook.com gak ada yang sesuai dari kedua tools ini🙂

Categories: Blogger Tags: ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: