Home > Tips dan Trik > Telkom Flash

Telkom Flash

Pernah ga ketika kita melakukan browsing ke beberapa situs yang tampil di layar hanya halaman yang itu-itu saja seperti tidak pernah di update ? Hal itu lah yang saia alami belakangan ini, misalnya ketika ingin mengupdate blog ketika suatu posting selesai di publish dan langsung di cek ke halaman utama yang tampil adalah halaman yang belum terupdate. Hal ini juga berlaku bagi beberapa website berita yang biasanya update kok terasa website tersebut yang tampil hanya halaman yang itu-itu aja. Ternyata pangkal dari semua permasalahan tersebut adalah pada cache Telkomsel Flash.

Awalnya saia juga bingung dengan permasalahan ini karena baru kali ini mengalaminya dan biasanya untuk menghadapi persoalan model begini pastinya harus dengan metode Trial and Erorr. Pertamanya saia mencoba untuk mengganti APN dari Telkomsel Flash tapi sepertinya hal ini ga ada pengaruhnya tetep aja halaman masih belum terupdate, mungkin bisa dicoba dengan menekan F5 berkali-kali supaya halaman tersebut melakukan refresh ternyata sama aja ga bisa. Kemudian saia beralih ke plugin yang dipakai mungkin aja ada cache yang nyangkut di wp-supercache ternyata ga ada pengaruh juga, menghapus semua cache dan cookies di browser hasilnya tetep aja nol besar.

Setelah cari-cari di google tentang permasalahan tersebut yaitu ada pada internet service provider yang dalam hal ini Telkomsel Flash yang kemungkinan menggunakan software atau semacamnya yang menyimpan cache/history website di server atau IP-nya dengan maksud mempercepat loading halaman web. Mungkin kita bisa mengajukan komplain ke pihak Telkomsel Flash mengenai hal ini karena sangat merugikan pelanggan apalgi yang bertindak sebagai pengelola/admin sebuah website. Tapi saia berasumsi ga ada gunanya deh ngomel-ngomel ke Telkomsel Flash udah pasti CS nya kalo ditanyain begini pasti gaptek o_0 trus kalo ngirim komplain ga tau bakal ditanggapin kapan, mungkin nunggu lebaran monyet ^_^

Maka solusi mudah dari permasalahn tersebut adalah dengan melakukan sedikit trik yaitu dengan menekan CTRL + F5, hal ini akan memaksa browser untuk mengganti / refresh semua dari nol baik web pagenya maupun semua image yg ada di situ, sama seperti kita baru pertama kali melihat halaman website tsb. Semoga triknya dapat membantu teman-teman yang dapat masalah sama dengan saia..

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: