Home > Teknologi Informasi > Harga BlackBerry Torch Rp7 Juta

Harga BlackBerry Torch Rp7 Juta

VIVAnews – BlackBerry Torch diluncurkan perdana di Amerika Serikat pekan lalu melalui jaringan mitra AT&T dengan harga US$199 atau setara Rp1,7 juta. Namun, hari ini harga resminya didiskon 50 persen jadi US$99 saja, atau sekitar Rp890 ribu.

Kedua harga tersebut belum termasuk kontrak layanan yang berlaku selama dua tahun. Selama dua tahun itu pelanggan diharuskan memakai layanan data minimum senilai US$15 atau Rp135 ribu tiap bulannya. Tanpa kontrak, AT&T membanderol Torch dengan harga US$499 atau sekitar Rp4,5 juta per unit.

Tetapi, itu semua tentang BlackBerry Torch di Amerika Serikat. Bagaimana nasib Torch di Indonesia?

Dua dari tiga operator besar yang merupakan mitra resmi RIM telah mengkonfirmasi akan menyediakan BlackBerry Torch 9800 di Tanah Air.

“Sekarang ini sedang kita uji coba secara teknis, baik dari segi jaringan, device, hingga software,” kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 18 Agustus 2010. “Yang jelas, kami pasti ambil.”

Begitu pula dengan XL. General Manager Sales XL Handono Warih mengatakan, “Kami masih uji coba device.”

Dijelaskan Teguh, sambil menunggu uji coba rampung, pihaknya terus memantau perkembangan BlackBerry slider itu di Amerika Serikat.

Pemangkasan harga BlackBerry Torch oleh AT&T tidak mempengaruhi rencana Indosat dan XL untuk memboyong ponsel slider nan lebar itu. “Kalau soal harga, kami belum bisa umumkan. Lebih mahal dari Onyx ya,” kata Teguh.

“Mungkin sekitar Rp7-8 juta lah,” kata Warih. Namun, ia mengatakan harga tersebut masih ancar-ancar, bukan harga resmi. “Sekitar kuartal keempat sudah bisa dirilis,” ucap Teguh pada kesempatan berbeda.

Artinya, ada kemungkinan BlackBerry Torch di Indonesia dua juta rupiah lebih mahal dibandingkan di Amerika Serikat.

BlackBerry Torch adalah perangkat BlackBerry pertama yang mengusung OS BlackBerry 6.0 dengan desain slider. Kombinasi layar sentuh dan keypad Qwerty membuatnya lebih elegan dibandingkan seri-seri sebelumnya.

Memiliki berlayar 3,2 inci dengan resolusi 360 x 480 piksel, BlackBerry Torch 9800 dilengkapi WebKit browser terbaru yang membuatnya mendukung tab browsing dan pinch to zoom. Di sisi memori, ia juga unggul karena dilengkapi memori RAM 512MB, ROM 512MB, dan storage 4GB (dapat ditingkatkan hingga 32GB dengan kartu microSD).

Untuk akses data, BlackBerry Torch 9800 dilengkapi dengan 3G HSDPA/HSUPA, di samping Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 2.1, dan microUSB 2.0. Perangkat dengan prosesor bertenaga 624 MHz ini juga menyematkan kamera 5MP (2592 x 1944 piksel), lengkap dengan autofocus dan flash LED. (kd)

• VIVAnews

Categories: Teknologi Informasi Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: