Home > Teknologi Informasi > Kemampuan Lain di iOS 4.2

Kemampuan Lain di iOS 4.2

Apple baru saja mengumumkan secara resmi keberadaan iOS 4.2 Senin malam waktu setempat, yang mencolok dari update ini adalah pembaruan yang ditujukan untuk iPad, agar tablet tersebut mampu melakukan multitasking. 

Namun demikian, bukan berarti device Apple lainnya seperti iPhone dan iPod Touch tidak bisa merasakan kelebihan dari fitur iOS 4.2 ini. Karena, Apple pun menawarkan perubahan yang signifikan dari sistem operasi terbarunya tersebut.

Dilansir okezone dari Apple Insider, Selasa (23/11/2010), berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh iOS 4.2 ini.

Multitasking untuk iPad
Dengan meng-update ke iOS baru ini, pengguna iPad dapat menjalankan aplikasi favorit mereka dan pindah ke aplikasi lain tanpa menutup aplikais lainnya, sambil tetap menjaga baterai tetap tahan lama.

Selain itu, pengguna dapat mengatur aplikasi mereka dengan drag-and-drop sederhana mungkin. Sementara folder dan Mail sekarang dilengkapi dengan Unified Inbox, untuk memindah antara membaca pesan dengan cepat.

Game Center
iOS 4.2 juga akan membawa Game Center untuk perangkat Apple. Game Center memungkinkan pengguna iPad, iPhone dan iPod touch untuk menantang dan bermain dengan teman-teman atau disesuaikan secara otomatis dengan lawan baru, menampilkan nilai dan prestasi mereka, dan menemukan permainan baru teman-teman mereka sedang bermain.

Steraming ke Apple TV
Tambahan lain baru lainya adalah kehadiran streaming musik, video dan foto secara nirkabel dari iPad, iPhone dan iPod touch ke Apple TV. Pengguna iOS ini juga akan dapat menggunakan AirPort Express dan diputar untuk melakukan streaming secara nirkabel ke speaker stereo.

iOS 4.2 juga membawa AirPrint, generasi cetak arsitektur dengan WiFi yang bertujuan untuk mempermudah mencetak dengan sepenuhnya menghilangkan driver printer. Sebuah pilihan AirPrint memungkinkan printer termasuk HP Photosmart, HP LaserJet HP Officejet Pro dan akan menjadi yang pertama untuk mendukung pencetakan langsung dari perangkat iOS. iPad, iPhone dan iPod touch hanya dapat menekan untuk mencetak dokumen atau foto secara nirkabel ke printer yang mendukung AirPrint.

Fitur Find My iPhone Gratis
Fitur Find My iPhone (atau iPad dan iPod touch) sekarang bebas untuk digunakan tanpa berlangganan MobileMe dan membantu Anda menemukan perangkat yang hilang. Fitur ini sendiri dapat di-download gratis di App Store dan memungkinkan pengguna dengan mudah menemukan perangkat yang hilang di peta dan memilikinya menampilkan pesan atau memutar suara. Pengguna dapat secara jarak jauh mengunci atau menghapus data dari perangkat yang hilang untuk melindungi privasi.

Memaksimalkan Apple TV
Fitur baru lainnya yang iOS 4.2 bawa ke iPad meliputi: kemampuan untuk menyewa episode TV langsung ke iPad menggunakan iTunes dan dengan dukungan untuk 25 bahasa tambahan, termasuk Korea, Portugis dan China.

Berikut device yang mendukung iOS 4.2

1. iPad
2. iPhone 3G, 3GS, dan iPhone 4
3. iPod Touch 2nd, 3nd, 4nd generation

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: