Home > Game > Office 2011 Untuk Mac

Office 2011 Untuk Mac

Microsoft meluncurkan edisi terbaru dari productivity suite paling populer mereka, Office for Mac 2011, resmi di Indonesia. Kali ini, suite tersebut menyertakan versi ter-update dari Word, Excel, PowerPoint, dan Messenger, bersama-sama dengan versi terbaru dari Outlook (menggantikan Entourage yang sebelumnya diandalkan sebagai app untuk e-mail/kalender).

Peluncurannya ini hadir tiga tahun setelah Office 2008 for Mac, dan satu tahun setelah Office 2010 for Windows. Timing ini sangat signifikan: Beberapa perubahan di dalam suite terbaru –termasuk penggantian Entourage dengan Outlook sebagai komponen e-mail/ kalender dari suite tersebut dan kembalinya Visual Basic for Applications– tampak jelas memerlukan waktu pengembangan yang sangat lama. Hal lainnya –termasuk Ribbon dan tool coauthoring terbaru– dibuat agar Mac suite semirip dan sekompatibel mungkin dengan versi Windowsnya.


Dua varian Microsoft Office for Mac 2011

“Seri baru ini menawarkan aplikasi-aplikasi produktivitas serta fitur-fitur Microsoft Office yang selama ini telah akrab dengan kitak, sehingga memberikan perangkat-perangkat yang tepat bagi para pengguna Mac untuk mewujudkan ide-ide mereka melalui dokumen berpenampilan profesional yang dapat digunakan oleh lintas platform,” jelas Bryan Do, Director SEA Windows and Office at Retail, Retail Sales and Marketing Microsoft, saat acara peluncuran Microsoft Office for Mac 2011 di Trans Force Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta, Selasa 2 November 2010.

Menurut Do, Menurut Office for Mac 2011 hadir dalam dua edisi, yakni Edisi Home and Student dan Edisi Home Bussines. Edisi Home and Student mencakup Word untuk Mac, PowerPoint untuk Mac, Excel untuk Mac, dan  Messenger untuk Mac yang dijual dengan harga ritel yang disarankan $179 (1 lisensi), $209 (3 lisensi Paket Keluarga). Sementara Edisi Home and Business mendapat satu tambahan aplikasi Outlook untuk Mac, dengan harga ritel yang disarankan $269 (1 lisensi) dan $349 (2 lisensi multi kemasan).

Screenshot Microsoft Office for Mac 2011


Suasana acara peluncuran Microsoft Office for Mac 2011 di Grand Indonesia, Jakarta

Office for Mac 2011 juga menggabungkan berbagai fitur luar biasa yang dapat ditemui pada versi terbaru dari Office 2010 untuk Windows, seperti Ribbon yang intuitif. Pada awalnya, Ribbon dikembangkan untuk Office 2010 untuk Windows. Fitur ini mengangkat tool-tool sehingga tampak lebih dekat ke permukaan. Di Word 2011, misalnya, Ribon tampil sebagai sebaris tab tipis – Home, Layout, Document Elements, dan masih banyak lagi; klik ke dalam sebuah tab, dan toolbar yang bersangkutan akan muncul. Klik tab Layout,misalnya, dan toolbar yang muncul memungkinkan Anda untuk mengontrol page setup (orientation, size dan breaks), margins, text-direction, columns, line numbering, hyphenation, watermarks, dan masih banyak lagi.

Sebagai tambahan dari kemampuan untuk mampu menyimpan dokumen ke cloud menggunakan SkyDrive, pengguna juga bisa menciptakan file-file di cloud lewat Office Web App yang Microsoft menawarkan versi online dari Word, Excel, dan PowerPoint. Meski app tersebut telah tersedia sejak Juni lalu, Office 2011 membuat layanan ini lebih berharga bagi para pengguna Mac.

Categories: Game Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: