Home > Blogger, Internet, Tips dan Trik > Awas, Beberapa Faktor Penyebab Page Rank Blog Menjadi Drop

Awas, Beberapa Faktor Penyebab Page Rank Blog Menjadi Drop

Sebelumnya saya pernah menulis dan posting artikel di blog ini mengenai penyebab page rank blog atau situs bisa drop atau turun. Tetapi karena lupa melakukan back up secara berkala, akhirnya beberapa posting selama satu bulan hilang tanpa jejak. Saya akan kembali memposting artikel mengenai faktor-faktor penyebab page rank blog menjadi drop. Selama menekuni dunia blogger, saya selalu mencoba mengamati masalah page rank. Dan sebagian besar artikel saya selalu membahas mengenai masalah cara meningkatkan page rank pada blog seperti artikel saya mengenai 4 (empat) pilar utama meningkatkan page rank, Cara cepat meningkatkan page rank. Dalam kurun waktu 3 bulan terakhir tepatnya ketika google melakukan update google page rank, banyak blogger-blogger senior yang semula mempunyai page rank cukup tinggi akhirnya ikutan drop. Ada yang semula mempunya Page rank 3 turun menjadi page rank 2, dan bahkan ada yang langsung kena KO turun menjadi PR 0. Alhamdulillah, semua blog saya aman-aman saja posisi page ranknya walaupun tidak ikut meningkat page ranknya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan page rank blog menjadi drop :

1. Blog yang diisi hanya untuk ikutan PTR atau Pay To Review. Biasanya blog yang hanya di isi dengan artikel untuk mengikuti situs penghasil dollar program PTR atau Pay To Review, kemungkinan besar page rank akan menjadi drop. Mengapa demikian? Karena biasanya artikel review mewajibkan artikelnya harus ada link dofollow yang menuju ke situsatau URL yang di review. Sesuai dengan peraturan yang ada, kita harus bisa mengontrol antara out bond link dan in bond link pada blog kita. Semakin besar out bond link daripada in bond link, mempunyai kemungkinan page ranknya menurun paling besar. Terus bagaimana cara menyiasatinya agar blog yang diisi PTR tidak jeblok page ranknya? Menurut saya, selain diisi dengan review, isi juga dengan artikel yang tidak mereview blog lain dengan proporsi 40% review 60% artikel lainnya.

2. Blog yang berisi hinaan atau menghujat blog lain. Ada beberapa blogger yang mempunyai tulisan yang bagus sekali bak seorang jurnalis handal. Tetapi sebagian besar isi dari blog tersebut mencela atau mencemooh blog lainnya terutama para blogger baru. Dan ketika pada update page rank minor google kemarin kena hajar turun page ranknya. Jadi sebaiknya isilah blog anda dengan artikel yang mempunyai arti dan manfaat bagi orang lain. Karena hakikatnya blog dibuat agar tulisan kita bisa dinikmati oleh orang lain. Syukur, ilmu yang dishare bisa bermanfaat bagi orang lain. Baca artikel saya mengenai TUJUAN NGEBLOG dan ARTI DARI BLOG.

3. Membuat blog menjadi autoblog. Memang terkadang menjadi seorang blogger memerlukan suatu usaha yang luar biasa agar BLOG DAPAT SELALU TERINDEKS DI HALAMAN PERTAMA MESIN PENCARI. Tetapi bagi sebagian blogger, ingin secara instant blog mereka selalu menjadi nomer satu di mesin pencari dengan membuat autoblog. Dengan tujuan agar mendapatkan kunjungan sebanyak-banyaknya sehingga denagn jumlah visitor yang sekian banyak akan mudah untuk memonetise blog mereka. Bila hal ini diketahui oleh pihak google, selain akan turun page ranknya. Blog mereka bisa terkena banned.

Beberapa faktor penyebab page rank blog menjadi drop atau turun yang saya tulis di atas, merupakan hasil survey saya selama setengah tahun pada blogger-blogger senior. Dan kesimpulannya hindari hal-hal yang bisa menyebabkan page rank blog turun. Tetap semangat dalam menulis artikel yang berisi ide-ide atau ilmu yng mungkin bermanfaat bagi para pembaca. KESUKSESAN TIDAK AKAN DAPAT KITA CAPAI TANPA ADANYA SUATU PROSES (USAHA). Seperti Ikutan Kontes SEO Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia yang membutuhkan perjuangan sangat besar.

  1. July 1, 2011 at 12:24 pm

    bagaimana denga menggunakan ” seopowersuite ” , apakah bisa menurunklan page rank juga ???

    • arifadli
      July 1, 2011 at 12:48 pm

      maaf gan nyang itu ane lom nyoba

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: