Home > Ilmu Pengetahuan, Internet, Teknologi Informasi > Opera: 77% Pengguna Ponsel Indonesia Akses FB

Opera: 77% Pengguna Ponsel Indonesia Akses FB

Opera: 77% Pengguna Ponsel Indonesia Akses FB – 69 persen dari total page views dari pengguna ponsel Indonesia ke Facebook. Satu lagi riset yang menegaskan popularitas situs jejaring sosial di Indonesia. Kali ini, laporan State of Mobile Web Opera Mini bulan April berusaha menghitung popularitas jejaring sosial di kalangan pengguna ponsel di seluruh dunia, termasuk di Indonesia

Hasilnya, ternyata para pengguna ponsel di Indonesia yang menggunakan browser Opera Mini, 77 persen di antaranya mengakses situs jejaring sosial Facebook.

“Facebook begitu populer di Indonesia, baik dari sisi pengguna  (77 persen dari semua pengguna mobile) maupun page view (69 persen dari totalpage view trafic mobile di Indonesia),” katalaporan Opera itu.

Dari sisi pengguna mobile, angka 77 persen hanya dapat disamai oleh persentase jumlah pengguna Filipina. Rusia sendiri sebagai negara terbesar pengguna browser Opera Mini, memiliki persentase pengakses jejaring sosial yang relatif lebih sedikit, yakni hanya 47 persen. Itupun bukan Facebook melainkan jejaring sosial Vkontakte.ru.

Sementara dari sisi page view, angka 69 persen yang diraih Indonesia, hanya disamai oleh Afrika Selatan. Namun, Opera tidak melansir angka pasti jumlah pengakses mobile maupun persentase trafiknya ke jejaring sosial, di masing-masing negara.

State of Mobile Web bulan April 2011

Dalam kesempatan yang sama, Opera juga mengumumkan tersedianya Opera Mini 6 untuk platform iOS, yang dapat diunduh secara gratis melalui Apple App Store untuk iPhone dan iPad.

Tak cuma mengandalkan fitur kompresi 90 persen terhadap trafik data, Opera Mini 6 juga diklaim mampu beradaptasi ke resolusi tinggi dan merubah antar-muka  pengguna (UI) untuk mengakomodasi ukuran layar yang berbeda.

Selain itu, di browser ini Opera juga menjanjikan respon visual yang lebih cepat dan halus serta fitur tombol berbagi untuk rekan-rekan di Facebook, Twitter atau My Opera.

Ini bukan pertama kalinya Opera muncul di App Store. Sebelumnya, Opera Mini 5 untuk iOS juga sempat diluncurkan pada April 2010, dan berhasil meraih jutaan pengunduh di Apple app store dalam tempo 24 jam.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: